Serba-serbi Ukuran Kamar Ideal Untuk Pasangan

Kamar tidur adalah ruangan penting bagi pasangan karena menjadi tempat mencurahkan bahagia maupun sedih. Untuk itu ukuran kamar harus ideal agar pasangan nyaman dan dapat menciptakan pikiran-pikiran positif. Tak heran banyak suami istri rela mengeluarkan banyak biaya agar mendesain kamar dengan ukuran ideal, hal itu karena ukuran kamar ideal kamar ideal memiliki desain sesuai keinginan pemilik rumah dengan ukuran tidak terlalu lebar.

Sejatinya, mendesain kamar tidur tidak lekang oleh waktu dan desainnya semakin beragam. Apalagi tampilan kamar tidur mencerminkan kepribadian pemilik rumah, untuk itu usahakan mendesain kamar yang sesuai dengan kesepakatan pasangan agar tidak ada kekecewaan salah satu pihak.

5 Penunjang Ukuran Kamar Ideal Untuk Pasangan

Sejatinya, menentukan ukuran kamar ideal untuk pasangan terbilang susah karena menyangkut kesepakatan suami istri. Apalagi tidak semua suami istri memiliki selera desain kamar yang sama, untuk itu kedua belah pihak harus menentukan secara tepat dan mensiasati ukuran kamar ideal agar pasangan setuju. Untuk itu diperlukan penunjang yang tepat agar pasangan tidak salah mendesain ukuran kamar ideal, diantaranya adalah:

1. Menyesuaikan Tempat Tidur Dengan Ukuran Kamar

Model dan ukuran tempat tidur berfariasi dan ada yang kecil maupun besar. Untuk itu usahakan menyesuaikan desain dan ukuran tempat tidur dengan ukuran kamar agar memberikan tampilan indah dan tidak membuat kamar terkesan sempit. Namun bagi yang memiliki kamar tidur yang luas dan menginginkan ada ruangan tertentu di dalam kamar, dapat menggunakan partisi ruangan agar tampilan kamar tetap elegan.

2. Memberikan Pencahayaan yang Tepat

pencahayaan kamar

Memberikan pencahayaan juga mempengaruhi ukuran kamar ideal karena besar kecilnya lampu berpengaruh pada tampilan kamar tidur. Untuk itu bagi pasangan yang ukuran kamar tidurnya kecil dapat memberikan pencahayaan yang tidak terlalu terang. Namun bagi yang ukuran kamarnya luas, usahakan pencahayaannya terang agar kamar tidur tidak berkesan gelap.

3. Memilih Warna Cat Dinding yang Tepat

Siapa sangka, warna cat dinding berperan penting pada desain kamar tidur dan dapat mempengaruhi mood dan kesan yang mendalam. Maka usahakan pilihlah warna cat dinding yang tepat sesuai dengan ukuran kamar tidur agar tidak terkesan aneh dan membuat kamar tidak nyaman ditempati. Selain itu penggunaan partisi gypsum diperlukan karena membuat kamar semakin elegan dan mewah. Namun perlu diperhatikan harga partisi gypsum yang sesuai dengan budget agar tidak memberatkan keuangan rumah tangga.

Baca juga: Harga Kaca Tempered Per Meter Terbaru 2019

4. Menggabungkan Furniture yang Sesuai

pemilihan furniture juga berpengaruh pada estetika kamar tidur, usahakan pilihlah furniture yang sesuai dengan ukuran kamar. Jangan salah, tidak semuanya furniture mahal dan mewah menjadikan desain kamar menawan. Namun furniture yang sederhana juga menjadi solusi tepat asalkan mengaplikasikannya tepat. Sebagai acuan, dapat menggunakan furniture kayu yang memberikan kesan romantis dan enak dipandang mata.

5. Memakai Material Lantai yang Tepat

Dewasa ini, material lantai bermunculan dan bervariasi. Tentunya itu menjadi trend baru dan setiap orang bebas memilih material lantai untuk kamar tidur sesuai selera. Mengingat ukuran material lantai beragam, maka tatkala membeli harus memperhatikan ukuran kamar agar tidak salah pilih. Selain itu pemilihan warna material lantai diusahakan sesuai dengan salah satu furniture maupun cat dinding agar senada. Disini, partisi ruangan dapat digunakan agar kamar tidur menjadi ideal dan dambaan pasangan.

Ukuran kamar ideal untuk pasangan menjadi hal yang wajib diperhatikan karena menyangkut kepribadian dan mood dua orang. Untuk itu usahakan berdiskusi dengan pasangan tatkala memiliki keinginan merubah desain kamar agar kamar tidur menjadi saksi dan tempat kebersamaan yang nyaman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *