Harga Pasir per Kubik Termurah 2019

Informasi Harga Pasir Termurah 2019

Harga pasir saat ini sangat ditentukan oleh jenis dan kualitas dari pasir tersebut. Tak hanya itu, harga pasir juga tentu saja dipengaruhi oleh kuantitas pasir yang Anda beli. Oleh karena itu, jika ingin mengetahui berapa besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membeli pasir maka Anda juga harus tahu seberapa banyak pasir yang diperlukan dan jenis pasir apa yang akan dipakai.

Pasir menjadi salah satu jenis material yang sangat penting dalam proses pembangunan. Pasir digunakan untuk beragam jenis kebutuhan, misalnya untuk membuat plesteran dinding, memasang keramik, dan lain sebagainya. Kualitas pasir juga secara tidak langsung akan berpengaruh pada kualitas dan ketahanan rumah Anda.

Pemilihan pasir untuk bahan bangunan harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Saat ini banyak orang tidak bertanggung jawab yang mencampur pasir dengan material lain yang menurunkan kualitas pasir. Selain itu, banyak juga orang yang mencampurkan pasir dengan ampas pasir yang kualitasnya buruk dan tidak sekuat pasir berkualitas.

 

Jenis Pasir dan Harganya

Perlu diketahui bahwa ada beberapa macam pasir yang bisa digunakan dalam proses pembangunan. Setiap jenis pasir bisa dipakai untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Sangatlah penting bagi Anda untuk memahami jenis pasir dan perbedaannya. Dengan begitu Anda bisa tahu jenis pasir apa yang Anda butuhkan dan sesuai dengan kegunaannya pada bangunan Anda.

Berikut akan kita bahan apa saja jenis pasir yang beredar di pasaran dan berapa harga pasir yang bisa Anda dapatkan saat ini:

 

1. Pasir Beton

Pasir beton merupakan jenis pasir yang sangat halus bahkan ketika disentuh pun terasa sangat halus. Pasir ini tidak mudah menggumpal jadi ketika Anda menggenggamnya, pasir beton akan langsung buyar. Pasir ini berwarna abu-abu hingga kehitaman. Biasanya pasir beton dipakai untuk merekatkan material bangunan. Harga pasir beton berkisar di angka Rp 300.000-an per kubik.

 

2. Pasir Pasang

Pasir pasang adalah jenis pasir yang teksturnya halus dan biasa digunakan sebagai campuran pasir beton. Pasir ini mudah tergumpal karena memiliki elemen yang relatif padat. Pasir pasang ini bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga Rp 190.000-an per kubik.

 

3. Pasir Urug

Pasir urug adalah jenis pasir yang biasa digunakan untuk proses urug atau penimbunan suatu lahan sebelum dilakukan pembangunan. Pasir urug biasanya memiliki tekstur yang kasar. Harga pasir urug yang beredar di pasaran saat ini berkisar antara Rp 190.000-an per kubik.

 

4. Pasir Jebrod

Pasir jebrod dikenal juga dengan nama pasir merah. Pasir ini memiliki warna kemerahan atau oranye. Disebut sebagai pasir jebrod karena pasir ini didapatkan dari daerah Jebrod, Cianjur. Pasir ini memiliki tekstur yang kasar dengan butiran yang ukurannya besar. Pasir jebrod bisa didapatkan dengan harga Rp 325.000-an per kubik.

 

5. Pasir Putih Bangka

Pasir putih bangka adalah jenis pasir yang didapatkan dari wilayah Kepulauan Bangka. Pasir ini memiliki warna putih dan teksturnya halus. Pasir Bangka bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 260.000 per kubik. Pasir ini memiliki kualitas yang relatif baik sehingga banyak dijadikan pilihan dalam proses pembangunan rumah.

 

Itulah tadi beberapa informasi harga pasir per kubik berdasarkan jenisnya. Anda bisa memilih jenis pasir yang paling sesuai kebutuhan dengan penawaran harga pasir yang terjangkau. Jika budget untuk membangun rumah memang terbatas, pilih saja jenis pasir yang dijual dengan harga murah. Tapi ingat, tetap perhatikan kualitas pasir dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan pasir tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *