Ini Dia Ide Dekorasi Paling Tepat Untuk Kamar Para Kutu Buku

Kamar menjadi ruangan yang sangat pribadi karena di dalamnya seseorang dapat melakukan hal-hal pribadi yang jarang diekspose di lingkungan luar, bahkan dapat dijadikan sebagai ruang di mana seseorang mengasah hobinya. Kamar juga dijadikan tempat beristirahat dari penatnya pekerjaan dan ramainya lingkungan luar. Untuk itu dekorasi kamar sangat diperlukan untuk menciptakan suasana nyaman yang diinginkan agar penghuni kamar betah menghabsikan waktu di dalam kamar.

Dekorasi kamar tentu tidak dapat sembarang diciptakan karena sebelumnya harus menentukan konsep dan ide terlebih dahulu. Konsep dan ide penciptaan dekorasi kamar harus disesuiakan dengan karakter penghuninya atau apa yang disukai oleh penghuninya. Lalu seperti apa ide dekorasi kamar yang tepat bagi seseorang yang gemar membaca atau kerap disebut kutu buku?

Ide Dekorasi Kamar Untuk Mereka yang Hobi Baca

Bagi sebagian orang, membaca merupakan aktivitas yang sangat penting di mana Ia dapat menemukan jadi dirinya. Seorang yang gemar membaca akan menghabiskan waktu sampai berjam-jam hanya untuk membaca buku. Untuk itu dekorasi kamarnya punharus tepat di mana kamarnya dapat menunjang kenyamanan sekaligus kesehatan. Berikut ide dekorasi untuk kamar pencinta buku:

1. Rak buku

Rak buku menjadi komponen yang sangat penting di dalam kamar pencinta buku. Untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan menarik, gunakan model rak yang unik dan tempatkan di posisi yang tepat agar tidak mengganggu luas dan orientasi ruangan.

2. Pencahayaan

Gunakan pencahayaan yang optiimal baik melalui lampu kala malam hari maupun melalui jendela untuk pencahayaan alami saat siang hari. Pasanglah jendela di posisi yang tepat, misalnya di arah timur agar pencahayaan yang masuk maksimal ke dalam kamar adalah cahaya pagi yang masih sehat sehingga membuat otak segar untuk membaca.

3. Warna

Warna yang dapat diterpakan di dalam kamar dapat berupa cat dinding maupun wallpaper. Syarat untuk warna kamar si Kutu Buku adalah tidak memasang warna yang terlalu terang dan ceria. Warna yang terlalu terang dan ceria, apalagi ramai dengan banyak motif  seperti wallpaper anak anak akan mengganggu fokus saat membaca. Jika anak Anda suka membaca, maka cukup terapkan warna yang sedikit bervariasi tapi tanpa terlalu ramai dengan motif.

Adapaun bagi orang dewasa, warna yang cocok untuk si kutu buku adalah warna-warna lembut seperti putih, coklat, abu-abu, warna pastel dan warna alam.

4. Dekorasi

Pasanglah beberapa benda pendukung dekorasi seperti tanaman yang akan membuat suasana kamar menjadi lebih segar, dekorasi yang terbuat dari batu alam dan kayu agar menambah ketenangan, atau juga dengan menempel poster, lukisan tokoh penulis, atau quote penulis yang disukai agar menambah kefokusan dan kesemangatan dalam membaca.

Baca ini juga: 5 Tips Mendapatkan Harga Lantai Vinyl Murah dan Berkualitas

5. Furnitur

Meja dan kursi sangat penting ada di kamar si Kutu Buku karena digunakan untuk mendukung aktivitas membaca. Menambahkan sofa dan karpet di dalamnya juga dapat menjadi pilihan yang tepat karena untuk alternatif mencai posisi lain membaca jika duduk saja membuat bosan atau membuat pegal.

6. Lain-lain

Lain-lain di sini adalah semua jenis furnitur dan komponen dekorasi yang dapat membuat setiap penghuni nyaman di dalam kamarnya. Apapun pilihan dekorasinya, yang paling penting untuk kamar seorang pembaca adalah ruang yang nyaman yang dapat diakses aktivitas membaca dengan pencahayaan yang optimum sekaligus sirkulasi udara yang baik agar membaca menjadi aktivitas yang tetap menyehatkan.

Untuk semua komponen yang akan digunakan, Anda dapat menemukannya di pasaran umum termasuk distributor jual wallpaper anak yang gemar membaca yang tentunya dengan harga variatif tergantung jenis dan kualitasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *